Berita Liputan6.com on NOBARTV -
Chelsea Putuskan Nasib Sarri Usai Final Liga Europa

Liputan6.com, London - Maurizio Sarri masih luntang-lantung di Chelsea tanpa diberi kepastian mengenai masa depannya. Pihak klub sendiri dikabarkan baru akan memberi jawaban usai pertandingan final Liga Europa yang digelar pada akhir bulan Mei nanti.

Sebuah trofi, apalagi dari ajang Liga Europa, memungkinkan Sarri untuk mendapatkan kesempatan kedua di Chelsea. Banyak yang menilai bahwa musim yang dilakoni klub berjuluk The Blues itu apik jika mampu mengakhirinya dengan sebuah gelar.

Padahal, torehan The Blues pada musim ini tak bisa dikatakan buruk. Di musim depan nanti, mereka dipastikan akan berpartisipasi di ajang Liga Champions setelah berhasil finis di peringkat tiga klasemen Premier League. Juga mereka berhasil menjadi finalis Carabao Cup.

Sejauh ini, segala pemberitaan tentang Sarri masih sebatas rumor belaka. Seperti laporan dari Italia yang menyatakan bahwa pelatih berumur 60 tahun tersebut akan tetap didepak meski The Blues berhasil mengalahkan Arsenal di babak final Liga Europa.

Masalah utama Sarri di Chelsea sejatinya bukanlah torehan yang telah dicapai sejauh ini, melainkan hubungannya dengan para penggemar. Diyakini bahwa sejumlah fans The Blues sudah tidak senang dengan kehadirannya di Stamford Bridge.

Para penggemar itu menyasar taktik 'Sarriball' yang selama ini digunakan oleh Chelsea. Pasalnya taktik itu mengharuskan beberapa pemain penting di sektor tengah, seperti N'Golo Kante, untuk tampil di luar peran aslinya.

Hal itu dilakukan untuk memberikan ruang kepada sosok yang dianggap sebagai sosok 'favorit' Sarri, yakni Jorginho. Padahal di mata mereka, gelandang asal Italia tersebut tidak memberikan kontribusi nyata baik dari sisi serangan maupun pertahanan.


Berita Selengkapnya

Berita terkait