Berita Okezone.com on NOBARTV.LIVE -
Bukan Man City yang Jeblok, tapi Liverpool yang Terlalu Tangguh

MANCHESTER – Saat ini Manchester City mengoleksi 51 poin dan menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Akan tetapi, mereka tertinggal 16 poin dari Liverpool yang menjadi pemuncak klasemen. Hal inilah yang membuat Man City pada akhirnya kerap mendapat cibiran pedas lantaran tak mampu menyaingi Liverpool.

Menanggapi situasi ini, Manajer Man City, Josep Guardiola, tidak memungkiri kalau Liverpool adalah tim yang luar biasa dan hampir bisa dipastikan meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Bahkan, Guardiola menilai, dengan poin yang dimiliki Liverpool sekarang, The Reds bisa saja menjadi juara juga di Liga Italia, Liga Spanyol, dan Liga Jerman.

Baca juga: Van Dijk Terkesan dengan Joe Gomez

Guardiola seolah ingin mengatakan bahwa Man City tidaklah jeblok, namun Liverpool saja yang terlalu tangguh. Sebab, saat ini Man City masih bisa menempati posisi runner-up. Ia pun membandingkan kondisi jawara Liga Inggris sebelum-sebelumnya di satu dekade terakhir.

Guardiola mengaku bangga karena Man City merupakan tim pertama di Liga Inggris yang mampu mempertahankan gelar juara dalam satu dekade terakhir dan saat ini masih bersaing di papan atas. Sebab, hal itu jauh lebih baik jika dibandingkan dengan Chelsea dan Leicester City yang sehabis menjuarai Liga Inggris justru tak mampu finis empat besar.

“Liverpool jelas akan menjadi juara Liga Inggris, tetapi mereka akan menjadi juara juga di Spanyol, juara di Italia, juara di Jerman. Mereka akan menjadi juara di mana saja setelah menjalani 23 pertandingan dengan 22 kemenangan dan satu kali imbang,” tutur Guardiola, melansir dari Sky Sports, Minggu (26/1/2020).

"Di masa lalu baru-baru ini ketika Chelsea memenangkan liga, musim depan, mereka tidak lolos ke Liga Champions, Leicester sama dan Chelsea kemudian mengulanginya lagi. Ketika kami memenangkan liga kami mempertahankan gelar,” tukas manajer asal Spanyol itu.

Berita Terkait