Berita Okezone.com on NOBARTV.LIVE -
Solskjaer Kesal Man United Kebobolan dari Sundulan Van Dijk

LIVERPOOL – Pemain belakang Liverpool, Virgil van Dijk, tampil sebagai pahlawan ketika timnya menghajar Manchester United 2-0 di pekan 23 Liga Inggris 2019-2020, Senin (20/1/2020) dini hari WIB. Bek berpaspor Belanda itu juga sukses menyumbang gol pembuka di menit 14.

Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, mengeluhkan proses terjadinya gol tersebut. Menurutnya, pemain sekaliber Virgil van Dijk tidak boleh dibiarkan bebas berkeliaran di kotak penalti ketika dalam situasi bola mati.

Baca juga: Solskjaer Sebut Skema Bola Panjang Liverpool Sulit Dihentikan

Virgil van Dijk sukses menanduk umpan sepak pojok Trent Alexander-Arnold untuk membuka keunggulan tuan rumah. Pemain berusia 28 tahun itu berhasil mencari celah di lini pertahanan Man United sebelum menyundul bola ke gawang. Gol tersebut sungguh mengecewakan bagi Solskjaer.

“Kami tidak suka kebobolan dari situasi bola mati. Gol tersebut tidak berjalan sesuai rencana. Anda harus menutup ruang gerak Virgil karena dia adalah salah satu penyundul terbaik. Ketika dia mendapat ruang untuk berlari dengan bebas, sudah pasti sulit dihentikan,” papar Ole Gunnar Solskjaer, melansir dari Goal, Senin (20/1/2020).

“Sangat mengecewakan. Kebobolan dari tendangan terakhir juga mengecewakan. Akan tetapi, kami memang harus mengirim semua orang ke depan setelah menekan lawan dengan konstan selama 30 menit,” imbuh lelaki berusia 46 tahun tersebut.

Gol kedua memang tercipta dari peluang terakhir Liverpool di laga tersebut lewat kaki Mohamed Salah di injury time babak kedua. Apalagi, beberapa detik sebelumnya Man United mendapat peluang untuk menyamakan skor lewat situasi sepak pojok.

Berita Terkait