Berita Okezone.com on NOBARTV.LIVE -
Pioli: Jangan Dulu Pikirkan Posisi AC Milan di Akhir Musim

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, meminta Milanisti dan segenap anak asuhnya untuk tidak memikirkan ada di mana klub pada Mei 2020. Sebab, semua pertandingan yang akan dijalani hingga pekan 38 Liga Italia 2019-2020 kelak berstatus sama pentingnya.

AC Milan mulai merangkak naik di papan klasemen Liga Italia 2019-2020 hingga memasuki pekan 21. I Rossoneri kini menghuni ranking delapan dengan 28 poin dari 20 pertandingan. Perbaikan posisi tersebut sedikit banyak dipengaruhi hasil positif semenjak pergantian tahun.

Baca juga: Ibrahimovic Diklaim Buat Milan Jadi Lebih Baik

Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan memang belum merasakan kekalahan dari tiga laga terakhir di Liga Italia 2019-2020. Apalagi, mereka mampu meraih kemenangan pada dua laga terkini. Situasi itu lantas memunculkan harapan di benak Milanisti kalau klub kesayangannya siap merangsek ke empat besar.

“Kami harus melanjutkan catatan positif. Kami masih belum melakukan apa-apa, perjalanan masih jauh. Kami harus terus berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya. Tujuan utama kami adalah memperbaiki posisi di liga dan membawa Milan ke tempat seharusnya,” papar Stefano Pioli dalam konferensi pers, melansir dari Football Italia, Jumat (24/1/2020).

“Kami harus berpikir setiap pertandingan itu penting. Itu adalah satu-satunya cara. Bukan waktunya untuk berpikir soal posisi pada 24 Mei 2020. Kami harus tetap fokus dan terus berkembang,” imbuh juru taktik berpaspor Italia tersebut.

Il Diavolo Rosso akan kembali berlaga di Liga Italia 2019-2020 dengan menyambangi markas Brescia, Sabtu 25 Januari malam WIB. Andai sukses memetik poin penuh, AC Milan bisa melompat ke tangga nomor enam, menggeser Cagliari yang berselisih dua angka dan baru bermain 24 jam kemudian menghadapi Inter Milan.

Berita Terkait